• Follow Us On : 
Sertijab Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Menyerahkan Tongkat Komando ke Hadi Tjahjanto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi ucapan selamat kepada Marsekal Hadi Tjahjanto usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, 8 Desember 2017. Foto:Tempo.co

Sertijab Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Menyerahkan Tongkat Komando ke Hadi Tjahjanto

Sabtu, 09 Desember 2017 - 12:24:08 WIB
Dibaca: 5831 kali 
Loading...

Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo resmi  menyerahkan jabatannya kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. Serah terima jabatan (sertijab) ini digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu, 9 Desember 2017 mulai Pukul 9:00 WIB.

Seremoni sertijab dilakukan setelah Presiden Indonesia Joko Widodo melantik Hadi sebagai Panglima TNI yang baru di Istana Negara Jumat kemarin, 8 Desember 2017. Dalam acara sertijab di Cilangkap itu Gatot menyerahkan tongkat komandonya kepada Hadi Tjahjanto.

"Secara resmi saya serahkan tongkat pimpinan TNI yang melekat tugas, wewenang, serta tanggung jawab. Selamat menjalankan amanah yang tidqk ringan namun mulia ini," kata Gatot ketika berpidato dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya Gatot juga menyampaikan kepercayaannya kepada Hadi untuk memimpin jajaran TNI.

"Saya meyakini Marsekal Hadi dengan segala kapasitas dan wawasan yang dimilikinya mampu memimpin TNI sebagaimana harapan bangsa," kara Gatot.

Hadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gatot.

"Atas nama segenap prajurit dan TNI, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Jenderal Gatot atas segala pemikiran dan usaha yang telah menjadikan TNI lebih maju, solid, militan, dan dicintai rakyat," ucap Hadi.

Acara berlangsung selama kurang lebih satu jam. Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso beserta para menteri, duta besar negara sahabat, kepala staf angkatan serta pejabat utama TNI.

Sumber:Tempo.co







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER